Tempat Wisata di Belgia (Bag-1)| Kursus Forensik Plus Traveling

Masih ingat pada pepatah yang sangat terkenal, yakni ada udang di balik batu. Pepatah ini seperti yang sedang penulis lakukan pada beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada awal tahun 2017. Yakni ada maksud jalan-jalan ke wisata wisata di Belgia.

Trip ini dilakukan di balik tugas untuk mengikuti kursus di Netherland Forensic Institute (NFI) Nederland, Belanda. 

Menurut beberapa traveler, keberadaan benua Eropa, merupakan destinasi terfavorit. Sebut saja Roma, Paris, Jerman, Belanda, dan lainnya yang terdengar lebih menggoda.

Roma dengan kisah kota tua bersejarah peradaban masa lalu. Paris yang cantik dan romantis. 

Jerman yang terdiri dari makhluk pintar yang berhasil menemukan teknologi modern. Belanda yang terkenal seantero dunia.

Tempat Wisata di Belgia, Transit Rute Belanda-Perancis PP 

Dikarenakan tugas kami ke Belanda, maka mumpung rombongan kami sedang berada di benua Eropa sekalian berkunjung ke Paris, yang merupakan destinasi impian para traveler seluruh dunia.

Dari Belanda menuju Paris, bisa tempuh via darat dan untuk itu kami harus melewati kota Brussel, Belgia. Kota ini merupakan ibukota negara bagian atau region yang bernama sama, yaitu Brussels.

Bagi para traveler, tidak dipungkiri lagi, bahwa Brusel sebagai ibukota negara Belgia merupakan jalur wajib untuk transit. Pasti akan dilewati bila ingin melintasi perjalanan Paris ke Amsterdam, atau sebaliknya. Ada beberapa tempat wisata di Belgia yang layak jadi momen spesial. 


Sungguh sayang jika diabaikan begitu saja lho...Sebab kota ini termasuk kota yang sangat menginspirasi. Pada umumnya kunjungan itu hanya berdurasi sehari.

Fakta Menarik Kota Brussel, Belgia

Jadi, kota Brussel, Belgia sudah biasa dijadikan sebagai tempat persinggahan ketika dari Belanda menuju Perancis. Atau sebaliknya dari Perancis menuju Belanda.

Memang Brusel tidak sebesar Paris atau tidak setenar Amsterdam. Namun bila diperhatikan secara seksama, kota ini memiliki ciri khas sendiri yang tidak kalah dengan beberapa kota lain di benua Eropa. Tempat Wisata di Belgia menyajikan momen yang berkesan. 

Sebenarnya kata Brussel, yang berasal dari bahasa Belanda, yaitu broek zele yang artinya tempat rawa. Brusel, bisa ditulis dengan Bruxelles dalam bahasa Prancis. Sedangkan dalam bahasa Inggris, dieja dengan Brussels.

Di sini, rata-rata bisa berbahasa Belanda dan Prancis sebagai bahasa resmi. Itulah sebabnya semua tempat dan jalan di sini ada dalam dua bahasa yang pengucapannya terdengar berbeda. 

Contohnya alun-alun utama disebut sebagai Grand Palace atau De Grote Mark.

Musim Dingin Yang Menggigil

Rute keberangkatan kami dimulai dari Belanda ke Paris, yang dilakukan pada akhir November, 2016.

Saat itu memasuki musim dingin (winter), jadi busana yang wajib digunakan adalah baju yang tebal. Suhu sekitar 7-10 derajat. Hmm..pastinya sangat dingin bila berada di luar ruangan.

Selain cuaca yang dingin, anginnya juga sangat kencang. Sampai menghasilkan suara yang menderu-deru. 


Akan tetapi hal ini tidak menyurutkan mood kami, anggota rombongan  tetap bersemangat untuk menjelajah tempat wisata di Belgia, khususnya ibukota.

Tempat Wisata Di Belgia, Monumen Atomium

Tempat pertama yang didatangi adalah Monumen Atomium. Atomium adalah ikon Belgia yang terletak di kawasan Hazel Park. Inilah salah satu tempat wisata di Belgia yang unik. 


Sesaat kami turun di Hazel Park, kami merasakan dinginnya cuaca. Brrr.... Di sekitar lokasi terlihat adanya berbagai pohon, yang daun-daunnya mulai berubah warna, ada yang menjadi kuning, merah oranye.

Bahkan ada yang tetap hijau. Perbedaan dari warna daun ini, konon tergantung dari daya tahan daun terhadap cuaca dingin.(bersambung ke bagian dua: Fakta Unik Atomium)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.