Tempat Wisata di Belgia (Bag-2) | Fakta Unik Atomium


Tempat Wisata di Belgia, salah satunya Monumen Atomium. Destinasi wisata ini kategori
must visit atau wajib dikunjungi, ketika plesir ke Brussel, Belgia.

Katanya sihh.. peran Atomium ini sudah menjadi ikon. Dan dianggap bak menara Eifelnya negeri Belgia.

Fakta-fakta Seputar Monumen Atomium

Nama Perancangnya

Atomium adalah monumen dengan bangunannya berbentuk seperti kumpulan atom yang didesain oleh Andre Aterkeyn. Monumen yang didirikan pada 1958 ini dalam rangka Expo/World’s Fair.

Destinasi ini merupakan salah satu lokasi yang paling sering dituju saat berkunjung ke Brussel. Ini salah satu tempat wisata di Belgia yang banyak dikunjungi. 

Ini Isinya

Bentuknya  seperti atom, dengan bentuk bulat layaknya seperti bola. Terdiri atas beberapa bola besar dari bahan baja. Meskipun dari jauh bentuknya seperti bola, tapi sebetulnya bola itu merupakan sebuah ruangan.

Asli... penulis jadi teringat akan mata pelajaran kimia saat sekolah di SMA tentang bentuk atom yang sebenarnya. Kalau pada zaman sekolah dulu, bentuk atom hanya ada dalam bayangan imajinasi saja.

Ternyata Segini Luas Isinya

Masing-masing dari bola besar ini memiliki fungsi yang berbeda. Ada yang untuk ruang informasi, loket penjualan tiket masuk dan ruang pameran. Kemudian ada yang berfungsi sebagai area teknik.

Selanjutnya ada yang merupakan sebuah bar. Berikutnya bisa digunakan sebagai ruang serba guna, dan bola yang lainnya bisa dipakai sebagai ruang pameran.

Untuk bola selanjutnya dapat dimanfaatkan sebagai area bermain, dan bola yang terakhir untuk restoran. Dan dari sini bisa dianggap sebagai view point. Hal ini dikarenakan bisa menyaksikan panorama kota yang menawan dari ketinggian.

Cara Masuknya      

Bola-bola besar yang terbuat dari baja ini dihubungkan dengan eskalator, pengunjung dapat memasuki bola baja tersebut untuk melihat museum di dalamnya. 

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa meihat pemandangan kota Brussel dari bola baja paling atas. Atomium ini salah satu tempat wisata di Belgia yang ramai didatangi wisatawan.  

Sayangnya dalam itenerary rombongan kami tidak ada acara untuk masuk ke sana. Mengingat tujuan utama kali ini ialah bertandang ke Paris. 

Jadi di Atomium ini kami hanya sekadar menganguk-anguk dan berfoto ria dari jauh.

Setelah mengambil gambar di Atomium dari jauh dengan tujuan agar bia mendapat foto monumen atomium secara utuh. 

Dikarenakan ikon ini cukup tinggi. Seterusnya kami berjalan mendekati lokasi atom.

Begini Cuaca Belgia Di Bulan November 

Saking gak tahan terhadap cuaca yang begitu dingin, maka sambil menunggu jam yang diatur tour leader untuk berangkat, maka penulis berusaha mencari kehangatan di dalam cafe. Karena cafe ada alat penghangatnya.

Ini kunjungan pada bulan November. Jadi, ya musim dingin atau winter. Suhu luar ruangan antara 7 hingga 10 derajat Celcius.   

Ya..tentu saja penulis sekalian wajib beli kopi dan snack di cafe. Duhh jadi teringat kalau penulis sedang berada di Indonesia, kita malah sengaja masuk ke mall untuk ngadem. Hehhehe....betul-betul merupakan suatu kontradiksi ya,,.

Di bawah monumen Atomium, terdapat tulisan be welcome. Di sana juga ada cafe, penulis mencoba masuk cafe untuk mencari kehangatan dengan minum kopi.


Tempat WIsata di Belgia, Mampir Pusat Oleh-oleh  

Selanjutnya kami cus menuju destinasi selanjutnya yaitu mengunjungi pusat oleh-oleh dan souvenir di kota ini. 

Selama perjalanan meninggalkan Atomium, dari dalam kendaraan, penulis mendapat paparan berupa gedung tua nan megah.

Ada bangunan gereja katedral yang sudah dibangun ratusan atau, bahkan sudah ribuan tahun.(bersambung, ke bagian tiga: Coklat Khas Belgia)

Kembali ke tulisan pertama: Fakta Menarik Kota Brusel 

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.