Objek Wisata di Belgia (Bag-2) | Antwerp Yang Klasik dan Menawan


Di Old Town Square ini, penulis menagamati bangunan kuno ala abad pertengahan Eropa. Kota Antwerp memang salah salah satu kota tua kenamaan di Eropa. Ini adalah salah satu objek wisata di Belgia yang menampilkan peradaban Eropa masa lalu.   

Di antara bangunan tua itu, ada juga yang unik dengan menggunakan detil ukiran pada pilar-pilar jendela. Ooo..ada juga patung warna kesukaan penulis: tosca. Lalu penulis masuk lorong dan mengintip di toko souvenir.

Objek Wisata di Belgia, Kota Lama Ala Antwerp 

Pada destinasi ini, para wisatawan dapat menikmati suguhan dari keagungan masa lalu yang spektakuler. Areal ini dikelilingi panorama gedung yang kental dengan sentuhan arsitektur gaya klasik Eropa. 

Sungguh cantik nian. Benar-benar merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Inilah objek wisata di Belgia yang menjadi opsi bagi pelancong. 

Di sekitar alun-alun terdapat ada lorong-lorong kecil. Kami pun berusaha menyusuri lorong, yang banyak didapatkan outlet dengan berjualan aneka coklat, permen dan berbagai sovenir. 

Pusat Oleh-oleh

Seperti manekin pis, gelas keramik, dan lain sebagainya. Pusat oleh-oleh Kota Antwerp ini di antara objek wisata di Belgia.  

Meskipun di sepanjang jalan terlihat banyak toko suvenir, namun penulis sama sekali tidak berminat untuk membeli lagi. Penulis cukup menjadi pengamat saja, yakni ikut masuk toko, melihat, mengambil gambar suasana toko lalu keluar lagi.

Kenapa? Hallo! Sebab hari ini adalah hari terakhir yang notabene sudah mau pulang, berarti kantong sudah kempes, otomatis duit seri Euro-nya juga sudah habis...hahaha..

Jadi ketika menjelang kepulangan ini, penulis justru yang paling menikmati suasana di sini. Alamakk ...ini sih namanya sesi menghibur diri sendiri. Di saat kehabisan Euro, yah... penulis sekadar mengamati lokasi sekitar serta memotret.

Kota Tua Khas Eropa

Penulis menikmati gedung sekitar Old Town Square, tampak adanya katedral. Di sisi lain ada bangunan yang memakai ukiran di permukaannya, lalu di bangunan lain ada kubah bulat di atas gedung dengan patung di pucuknya.

Pokoknya saat itu, penulis bisa melihat beberapa bangunan yang megah, kokoh but anggun. Ih...ada juga gedung dihiasi patung wanita sedang membawa obor, tapi bertelanjang dada. Woww..

Rasanya dalam hitungan 1-2 jam sudah puluhan bahkan mungkin ratusan foto yang bisa diabadikan di sana. Selain indah, sungguh sayang kalau dilewatkan begitu saja. Namun dikarenakan cuaca mendung, menyebabkan pencahayaannya kurang maksimal. Hal ini berakibat hasil foto tidak optimal.

Menyandang posisi sebagai kota tua, Anwerp memang tidak mengecewakan. Penampilan dari beberapa gedung tua bergaya khas zaman keemasan Eropa masa lalu dengan ciri khas bangunan dengan materi berkesan bold, dikombinasi batu-batu besar, baja dan keramik mewah berjejer rapi dan tampak anggun. Inilah salah satu objek wisata di Belgia yang layak disinggahi.

Bangunan Kaum Bangsawan 

Bila diibaratkan manusia, tampilannya memberi kesan sosok yang berbudaya, aristokrat, anggun namun kuat. Seperti sosok seorang jenderal berwibawa.     

Di situ tersedia tempat duduk untuk istirahat, maka penulis duduk sendiri sambil mengamati dengan tiada bosannya. Sesekali melempar senyum pada turis lain yang sedang lewat. Lamat-lamat terdengar lonceng gereja berbunyi lalu diiringi lagu dari para jemaatnya.

Sambil menunggu teman rombongan yang menghabiskan sisa Euro-nya, maka penulis dengan setianya menunggu dan mencoba menghabiskan waktu. Di sini tidak ada istilah menunggu adalah pekerjaan yang paling membosankan. Karena penulis bisa berkesempatan memandang gedung sekitarnya.(bersambung ke bagian tiga: Santai di Antwerp Old Town Square)

Kembali ke bagian satu: Mampir di Kota Terbesar Kedua 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.