Wisata di Jember (bag-3) | Unik, Ada Destinasi Namanya Spot NKRI


Kisah selanjutnya, mungkin ada yang bertanya, “Apakah spot cantik nan eksotis itu hanya teluk Love saja?” 

Jawabnya, “Ooh..Tentu saja tidak, don’t worry, masih banyak lho, spot yang tidak kalah menariknya.” Menurut Pak Suga, “Nanti akan ada beberapa spot, seperti NKRI, ilalang, hutan, bunga liar.“ 

Dan itu semua ingin kami nikmati, Sungguh kece, sebetulnya ada destinasi gua, tapi kok rombongan kami tidak begitu berminat.

      Perjalanan ini belumlah lengkap bila tidak disertai narsis di semua spot cantik. Untuk melalui berbagai spot tersebut, tidak perlu khawatir akan kehabisan tenaga. Sebab selama perjalanan ada banyak semacam rest area berupa kursi dari bambu untuk duduk, selain itu juga banyak spot untuk berselfi.

Kursi bambu panjang siap menampung saat kita istirahat karena kelelahan.


Wisata di Jember, Spot NKRI yang Bernuansa Patriotik 

      Spot ini bahannya terbuat dari bambu yang dicat dengan warna merah putih ditambah berkibarnya bendera sang Saka Dwi Warna, yang menggambarkan, di sini wilayah Indonesia, yang merupakan rumah kita, tumpah darah kita. 

Merah putih itu sendiri menyimbulkan makna: merah darahku, putih jiwaku. Memang Indonesia adalah suatu negara dengan bentuk NKRI. Suatu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

      So....berkunjung kesini, artinya traveling untuk menghargai negeri sendiri, mencintai Indonesia yang menjunjung tinggi terhadap toleransi dan adaptasi terhadap perbedaan yang memang menjadi ciri bangsa kita. 

Spot Ilalang.Yang Memanjakan Pandangan 

      Dari sini tampak rumput ilalang dengan latar belakang hamparan air laut yang sangat luas. Bisa melihat langit beserta awan. Matapun bisa memandang luas ke atas, ke bawah dan ke samping. 

Kita bisa memandang dan mengamati ombak dan gelombang laut yang berirama, bergerak selaras secara energik menimbulkan suara bergemuruh dan menimbulkan alunan lagu. Begitu keras dan nyaman didengar telinga.

Spot ilalang dengan hamparan laut luas beserta ombak yang selalu bergerak, tanpa pernah istirahat
                                                           

  Wisata di Jember, Spot Hutan Yang Menyejukkan  

      Beruntung sekali banyak hiburan berupa panorama alam hutan. Hutan di sini memiliki begitu banyak pemandangan yang berhasil memaparkan alam nan hijau segar. Eksotika dari alam Nusantara.     

      Rindangnya pepohonan berbaur dengan hembusan angin laut dan debur ombak yang landai menciptakan suasana damai. Cocok sebagai obat, ketika merasa bosan dan terperangkap oleh rutinitas.    

Penulis dan rombongan narsis di kehijauan dalam Bukit Suroyo


Spot Bunga Nan Warna-warni. 

      Ternyata di balik panorama Teluk Love yang menggoda, tersimpan suasana lebatnya hutan. Dan di antara rerimbunnya pohon yang hijau terdapat beberapa bunga liar berbentuk kecil dengan warna memukau. Bentuknya yang mungil dan indah dikarenakan keserasian warna antara kelopak, daun bunga, putik. 

Walaupun bunga ini tak mampu mentransfer bau harum kepada kita. Keindahan bunga cukup menyejukkan hati juga ya. Memang Indonesia ini, merupakan gambaran dari kepingan surga, yang jatuh ke bumi.

                       

Bunga warna oranye dan ungu muda menyambut dan mengajak untuk pose bersama.
                               

      Jadi.. saat menuju destinasi teluk Love ini, kita akan mendapati mulai dari aneka pemandangan hamparan laut, view bukit beserta isinya, yakni hijaunya pepohonan dari hutan cantik. 

Ya..dapat semuanya. lokasi wisata yang indah serta sarat lengkap dengan aneka ragam kekayaan Nusantara yang pantas dipromosikan. Kalau bukan kita sebagai anak bangsa siapa lagi kan?   

      Setelah puas berjalan menjelajahi beberapa spot tersebut, rombongan reuni berjalan untuk  keluar area. Rupanya kita malah keluar pada yang seharusnya pintu masuk itu. Dan bertemu dengan teman dek Ndarik yang baru sampai. Ya sudah kami foto bersama dulu.

Foto bersama dengan Mbak Ririn yang berbaju merah sebagai tuan rumah.

      Kami pun cap cus untuk meluncur ke rumah Mbak Ririn untuk mandi, sarapan dan melanjutkan reuni sampai selesai. Iyaa..wajib mandi dan ganti baju. Maklum habis mendaki (hiking) dan jalan jauh. Setelah dirasa kangen-kangenan cukup kamipun kembali ke Jember. (habis)

Makan menu pecel dengan es degan sambil ngobrol dengan suasana pedesaan yang nyaman.

Note:

1. Tulisan ini ku persembahkan khusus untuk almarhumah Mbak Ririn. Teman sekelas di pe 1 SMAN 1 Jember yang telah berpulang mendahului kami dikarenakan sakit kanker rongga mulut. Almarhum orang baik dan penulis sempat merawat rongga mulut yang terdapat sariawan akibat terapi penyinaran untuk kankernya. Al Fatihah, semoga mendapatkan surga-Nya. Aamiin

2. Tulisan ini pernah dimuat di harian Surya pada rublik traveling pada 25 Februari 2018. 

Makan menu pecel dengan es degan sambil ngobrol dengan suasana pedesaan yang nyaman.

Kembali ke bagian dua: Sunrise di Teluk Love


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.